Senin, 05 Agustus 2013

Ingin Hasil Blow Rambut Bertahan Seharian??

Padatnya aktivitas dapat membuat rambut jadi cepat lepek. Padahal awalnya rambut telah diblow dengan sempurna. Agar rambut terhindar dari kekacauan dan blow rambut tetap awet seharian, simak tipsnya dari The Hair Styler dan Total Beauty.

1. Teknik Keramas yang Tepat
Blow akan lebih awet ketika rambut dan kulit kepala dalam keadaan bersih. Saat mencuci rambut sebaiknya menggunakan air dingin, karena air panas hanya akan merangsang produk minyak, sehingga dapat menghilangkan volume rambut. Saat menggunakan kondisioner, gunakan hanya di ujung-ujung rambut, jangan sampai ke kulit kepala. Itu bisa membuat rambut cepat lepek.

2. Blow Rambut
Untuk mempermudah proses mem-blow rambut, bagilah rambut dalam beberapa bagian. Gunakan jepit rambut untuk menejepit bagian-bagian rambut tersebut.

3. Atur Tingkat Kepanasan
Mulailah memblow rambut bagian per bagian. Ulangi blow rambut dengan hair dryer yang di atur tingkat kepanasannya menjadi sejuk atau paling dingin. Selain untuk menetralisir panas rambut, menurunkan tingkat panas hair-dryer dapat menyatukan seluruh rambut.

4. Gunakan Roll
Blow rambut sebaiknya dilakukan sebelum make-up agar wajah tidak kembali berminyak karena terpapar panas dari hair dryer. Setelah memblow rambut, bagi kembali rambut dan gulung dengan roll rambut agar hasilnya lebih awet. Jadi, saat make-up, rambut tetep terjaga stylingnya.

5. Hairspray
Agar blow rambut bisa awet seharian, semprotkan hairspray. Saat menyemprotkan, jangan terlalu dekat, agar hairspray dapat menyebar ke seluruh permukaan rambut.

6. Hindari Terpapar Panas dan Sering Menyentuh Rambut
ketika terpapar matahari, maka rambut akan berminyak dan rambut cepat kempis. Selain itu, hindari menyisir dan menyentuh-nyentuh rambut setelah diblow, Gesekan sisir dan tangan pada kulit kepala dapat merangsang minyak di kulit kepala.

7. Dry Shampoo
Dry shampoo atau shampo tanpa dibilas sangat membantu rambut tetap mengembang dan blow rambut tetap bertahan. Jika blow rambut semakin turun, semprotkan dry shampoo pada rambut, diamkan beberapa saat lalu sisir rambut. Dry shampoo bisa didapatkan di toko-toko kecantikan.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/08/04/130555/2324010/234/agar-hasil-blow-rambut-awet-seharian?880004835