Kamis, 05 September 2013

Mine to Possess



Summary :
Clay Bennett is a powerful DarkRiver sentinel, but he grew up in the slums with his human mother, never knowing his changeling father. As a young boy without the bonds of Pack, he tried to stifle his animal nature. He failed...

Talin McKade barely survived a childhood drenched in bloodshed and terror. Now a new nightmare is stalking her life - the street children she works to protect are disappearing and turning up dead. Determined to keep them safe, she unlocks the darkest secret in her heart and steels herself to ask the help of the strongest man she knows..

Clay lost Talin once. He will not let her go again, his hunger to possess her is a clawing need born of the leopard within. As they race to save the innocent, Clay and Talin must face the violent truths of their past, or risk losing everything that ever mattered to them.


Buku keempat dari seri Psy-Changeling ini bercerita tentang bagaimana Clay dan Talin sekali lagi dipertemukan setelah berpisah sekian lama. Talin adalah teman Clay sejak kecil, tapi mereka harus berpisah ketika Clay membunuh Orin (orang tua asuh Talin) untuk melindungi Talin. Talin diberikan kepada keluarga asuh yang lain, sedangkan Clay harus mendekam dalam penjara selama empat tahun. Ketika Clay keluar dari penjara, dia menelepon agen sosial dan diberitahu bahwa Talin telah meninggal dalam kecelakaan. Mendengar itu, Clay mabuk-mabukan dan menantang Nate (salah satu sentinel DarkRiver) untuk berkelahi. Bukannya menghajar Clay, Nate malah membawa Clay pulang bersamanya ke DarkRiver.

Talin sendiri memutuskan untuk hidup dan mencurahkan dirinya demi anak-anak lain yang dia anggap sama seperti dirinya, tanpa orang tua. Talin terpaksa mencari Clay ketika anak asuhnya, Jonquil, hilang entah kemana dan beberapa anak Shine (badan amal yang memberi Talin dan anak-anak lainnya beasiswa) meninggal karena dibunuh.

Pergulatan penting dalam buku ini bukanlah pergulatan fisik, tetapi lebih kepada pergulatan emosional antara Clay dan Talin yang sekali lagi merasakan tarikan kuat diantara mereka namun masih dibayangi masa lalu, selain itu, Talin juga didiagnosis mengidap penyakit mematikan. Namun, pada akhirnya mereka berdua berhasil melalui semua penghalang dan menyelamatkan Jonquil dan Noor (dengan bantuan M-Psy pemimpin proyek Protocol I) serta kembali saling percaya dan mencintai.

Di buku ini, salah satu dari Councilor Psy dibunuh dan digantikan oleh Anthony Kyriakus (ayah Faith, buku kedua). Selain itu di sini juga diungkapkan bahwa Shine merupakan kumpulan dari orang-orang yang memiliki darah campuran Psy. Leluhur mereka adalah para Psy yang menolak Silent dan memutuskan untuk keluar dari PsyNet secara bersamaan dan membangun ShadowNet mereka sendiri.