Selasa, 25 Juni 2013

Pari Island - 2nd day

Hari kedua di Pulau Pari.. (Hari pertama dapat dilihat di sini)
Hari ini dimulai dengan berburu sunrise di Pantai Perawan. Kami bertujuh bangun jam 5 pagi dan mengayuh sepeda ke ujung timur pulau. Sampai di sana keadaan masih gelap. Setelah menunggu sekitar setengah jam, mulai muncul cahaya di ufuk timur, namun sayang, matahari lagi-lagi terhalang awan.

Setelah melihat-lihat dan kembali membangun benteng di pasir, kami memutuskan untuk sedikit menjelajah ke tengah laut (2 orang lainnya memutuskan untuk kembali ke penginapan). Pantai Perawan memiliki beberapa tempat yang dangkal (jalan yang kami tempuh sampai lebih jauh ke tengah) dan banyak pohon bakau, baik yang sudah dewasa maupun masih kecil.

Setelah puas menjelajah, kami kembali ke penginapan untuk membersihkan diri dan sarapan. Selesai sarapan, kami kembali lagi ke Pantai Perawan karena acara siang itu memang ke sana. Setelah tadi pagi berjalan ke tengah, aku memutuskan untuk di pinggir saja kali ini, besama dengan empat orang lainnya. Kami berjalan ke arah yang berlawanan dari tadi pagi dan menemukan perahu yang disewakan untuk berkeliling dekat bakau seharga 30 rb satu perahu, namun kami tidak menaikkinya.

Ketika aku dan ketiga orang lainnya sedang bersantai, salah satu temanku memanggil dengan bola voli di tangannya. ada lapangan voli pantai yang disewakan 10 rb per gamenya, tetapi temanku meminta ijin karena kami hanya berempat, jadi kami tidak perlu bayar. =D
Capek bermain voli (dan tangan sudah merah-merah), kami memutuskan untuk berhenti dan minum air kelapa. Setelah itu kami kembali ke penginapan untuk mandi dan beres-beres, lalu kembali menaikki kapal dan kembali ke Muara Angke. Sampai di Muara Angke, kami berdua belas naik becak motor sampai ke depan, lalu dilanjutkan dengan taksi sampai di kosan. Tidak adanya foto saat pulang menunjukkan betapa capeknya kami semua.. :p