Senin, 27 Januari 2014

Singapore Trip

Trip ini sudah drencanakan sejak setahun yang lalu. Setahun yang lalu!?
yup yup yup..
Waktu air asia ada promo kursi murah, setelah hopeless karena smaleman ga bisa masuk dan terus menerus antri, setelah akhirnya menyerah dan pergi tidur, tetapi tetep pengen dan masih mencoba mencari dengan menggunakan internet kantor, AKHIRNYA dapet deh tiket pesawat pp Bandung-Singapore-Bandung seharga Rp 396.000,00. Beli 3 deh, aku, ibuku, dan adikku..
hahahahaha..

Lalu terlupakan karena banyaknya rencana trip yang lain..
Sekitar bulan Oktober, trip ini kembali terpikirkan karena SGD yang terus menerus naik dan rupiah yang terus menerus turun. T-T

November baru mulai mencari kira-kira tempat mana aja yang harus dkunjungi, yang mana yang recommended, yang mana yang mahal, yang mana yang gratis, yang mana yang tak seindah katanya..

Desember baru deh sibuk cari-cari hotel.

Kenapa hotel??
Ga mungkin kan ibuku dsuru tidur d hostel!?

Kasian booo, udah ada umur.
Tadinya opsi pertama adalah apartemen di daerah lucky plaza, tapi karena kamar mandinya share sama sesama penyewa apartemen yang lain, dan setelah berhari-hari buka agoda (curi-curi waktu makan siang), akhirnya diputuskan untuk tinggal di hotel Ibis Bencoolen karena waktu dhitung, harganya kurang lebih sama, sekitar 1,5 jt sehari.

Pesen d Agoda pertama itu skitar 5,2 (udah plus plus plus yang lain), tetapi karena punya point, akhirnya jadi tinggal 4,7 (lumayan 500 ribu). Tapi waktu iseng buka accorhotel, ternyata d sana bisa dapet lebih murah, hanya 4,8 total. Uwoooow..
Mulai deh nyesel kenapa mesen di Agoda, tapi mengingat Agoda punya "BEST PRICE GUARANTE", akhirnya coba-coba ngajuin claim atas adanya website yang lebih murah. Waktu itu ngajuin claim nya hari Jumat malem, pas baca katanya skitar 2 hari kerja baru dapet balesan, ga taunya minggu siang udah dapet email balesan kalo claim nya dsetujui dan uangnya dkembalikan ke account dalam bentuk point. Yaaaaaay..
Meskipun bentuknya point, yang penting balik..
Hehehehe..

Tiket ceklis
Hotel ceklis
Bisa sedikit mengambil napas..
Mulai deh sebar-sebar email ke agent-agent travel dan tanya-tanya soal tiket masuk USS. Setelah skitar seminggu berbalas-balas email dengan berbagai agent travel, akhirnya dapet harga yang paling ok, 64 SGD udah dapet voucher makan 10 SGD dan voucher retail 5 SGD di wita tour.

Seminggu sebelum pergi baru deh sibuk beli-beli SGD. Untunglah ada teman kantor -Mba Novita- yang baru pergi ke sana juga dan masih punya sisa SGD yang mao djual. Tawar menawar akhirnya ddapat harga tengah, Rp 9500,00 per SGD nya. Untungnya pas mao bli d money changer (prefer nuker d GMC daripada yang lain), SGD nya lagi turun jadi Rp 9560,00. Ga beda jauh lha ya..

Selasa pulang ke Bandung, travel telat, jalan macet, perut lapar.
Arrrrrgh..
Tapi akhirnya sampe juga d Bandung jam sebelas lebih. Langsung deh menyerbu koper dan sibuk beres-beres.
Selesai beres-beres langsung cepet-cepet bobo soalnya besok pagi flight jam 7.10.

Kelanjutannya bersambung ke sini